Technology

banner image

Tips Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Meggunakan Bahasa Inggris

 

Sumber: pixabay.com

Jika kamu sedang melamar pekerjaan dan berfikir untuk menulisnya dengan bahasa Inggris sebenarnya juga bernilai lebih bagus. Akan tetapi kamu perlu ingat bahwa menulis surat lamaran pekerjaan dengan bahasa Inggris konsekuensinya adalah kamu harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk menulis surat lamaran pekerjaan dengan bahasa Inggris.

 
Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Dengan Bahasa Inggris

Untuk menulis lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris, pertama-tama Anda perlu memastikan bahwa Anda telah mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan seperti CV (Curriculum Vitae) atau resume dan surat lamaran kerja yang ditulis dalam bahasa Inggris. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menulis lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris:

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti saat menulis surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris:

  1. Mulailah dengan menyebutkan tanggal dan alamat kamu di bagian atas surat. Jangan lupa sertakan juga nomor telepon dan alamat email kamu.
  2. Di bagian selanjutnya, tuliskan alamat perusahaan yang kamu lamar, beserta nama dan jabatan orang yang akan menerima surat lamaran.
  3. Pada paragraf pertama, jelaskan mengapa kamu tertarik pada pekerjaan yang ditawarkan dan bagaimana kamu tahu tentang perusahaan tersebut.
  4. Di paragraf selanjutnya, berikan informasi tentang pendidikan dan pengalaman kerja kamu yang terkait dengan pekerjaan yang kamu lamar. Jelaskan juga kemampuan dan keterampilan yang kamu miliki yang sesuai dengan persyaratan pekerjaan.
  5. Di paragraf terakhir, sampaikan keinginan kamu untuk bertemu dan berdiskusi lebih lanjut tentang peluang kerja yang tersedia. Jangan lupa untuk menyertakan salam penutup seperti "Sincerely" atau "Yours faithfully" di bagian akhir surat.
  6. Jangan lupa untuk memeriksa surat lamaranmu sebelum mengirimkannya untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan penulisan atau tata bahasa.

Itulah beberapa tips dalam menulis surat lamaran pekerjaan dengan bahasa Inggris. Semoga tips ini membantumu dalam menulis surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris! Dan jangan lupa untuk terus mengembangkan kemampuan bahasa Inggris kamu agar kamu memiliki nilai lebih untuk diterima kerja. Selamat mencoba!

Tips Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Meggunakan Bahasa Inggris Tips Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Meggunakan Bahasa Inggris Reviewed by English Station on Januari 06, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Entertainment

Diberdayakan oleh Blogger.